HPN 2021, Ketua PWI Sampaikan Sejumlah Rekomendasi kepada Pemerintah

HPN 2021, Ketua PWI Sampaikan Sejumlah Rekomendasi kepada Pemerintah
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S Depari memberikan sambutan di hadapan Presiden Jokowi dalam acara HPN 2021 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/2). Biro Pers Sekretariat Presiden.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S Depari meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan perhatian kepada industri sekaligus insan pers di tengah pandemi Covid-19.

Sebab, katanya, industri dan insan pers sangat terdampak di tengah-tengah pandemi saat ini.

Atal pun meminta Presiden Jokowi memberikan perhatian kepada perusahaan media, berupa insentif ekonomi.

Menurutnya, insentif ekonomi tersebut sangat dibutuhkan pelaku media untuk memastikan mereka bisa tetap bertahan di tengah situasi sulit akibat pandemi.

"Krisis ekonomi akibat pandemi mengakibatkan performa industri media turun. Ada perusahaan yang terpaksa PHK, tak sedikit media gulung tikar," kata Atal dalam acara Hari Pers Nasional (HPN) Selasa (9/2).

Oleh karena itu, Atal menyampaikan rekomendasi kepada Presiden Jokowi bisa merealisasikan insentif ekonomi tersebut untuk industri media.

"Inilah salah satu kesimpulan konvensi nasional media massa kemarin," ucap Atal dalam forum yang dihadiri Presiden Jokowi dan jajaran.

Pihaknya memprediksi akan lebih banyak perusahaan pers yang tumbang bila tidak segera dibantu.

Ketua PWI Atal S Depari memberikan rekomendasi kepada pemerintah dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News