HTI Dibubarkan? Lebih Cepat Lebih Baik!

HTI Dibubarkan? Lebih Cepat Lebih Baik!
Hizbut Tahrir Indonesia. Foto: Radar Lampung/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan pada rencana pemerintah membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) terus bermunculan. Bahkan, pemerintah diharapkan bertindak cekatan untuk membubarkan organisasi pengusung khilafah itu.

Yang terkini, dukungan untuk pemerintah datang dari Forum Silaturahmi Bangsa (FSB). Organisasi yang baru resmi dedeklarasikan Minggu (21/5) itu mendesak pemerintah mempercepat proses hukum untuk membubarkan HTI.

Ketua Umum FSB KH Zuhri Yakub mengatakan, pembubaran HTI sebagiknya dipercepat agar tidak menggulirkan polemik berkepanjangan. “Lebih cepat lebih bagus karena ini (HTI, red) tidak bisa diberikan ruang terlalu lebar atau terlalu luas," katanya di sela-sela delarasi FSB di Masjid Raya KH. Hasyim Asyari, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (21/5).

HTI Dibubarkan? Lebih Cepat Lebih Baik!

Deklarasi Forum Silaturahmi Bangsa (FSB) di Masjid KH Hasyim Asyari, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (21/5).

Lebih lanjut Zuhri mengatakan, HTI sudah jelas-jelas bertentangan dengan Pancasila. Apalagi, keinginan HTI mendirikan khilafah sama saja mau membubarkan Indonesia. “Ini sungguh sangat berbahaya," tegasnya.

 

Karenanya Zuhri menegaskan, sebaiknya pemerintah bertindka cekatan agar polemik tentang HTI tidak menimbulkan benturan yang mengarah pada perpecahan. Selain itu, sambungnya, FSB akan membantu pemerintah untuk menyebarkan pemahaman keagamaan yang selaras dengan kebangsaan.

Dukungan pada rencana pemerintah membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) terus bermunculan. Bahkan, pemerintah diharapkan bertindak cekatan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News