JPNN.com

Huawei Bikin Antena 5G untuk Memperluas Jangkauan

Kamis, 28 Mei 2020 – 23:32 WIB
Huawei Bikin Antena 5G untuk Memperluas Jangkauan - JPNN.com
Antena Jaringan 5G Besutan Huawei. Foto: Phone Arena

jpnn.com, JAKARTA - Huawei membuat terobosan baru dalam mendesain antena 5G. Disebut CableFree, desain baru ini diklaim Huawei dapat meningkatkan kemampuan antena stasiun pangkalan 5G.

Selain disebut sebagai produsen smartphone, rupanya Huawei juga penyedia peralatan jaringan terkemuka. Huawei telah menghasilkan beberapa headset luar biasa.

Perangkat jaringannya Huawei itu dikatakan sudah tersedia di 12 bulan hingga 18 bulan lebih awal dibanding Nokia dan Ericsson. Satu keunggulan teknologi ini datang dengan harga terjangkau.

Laman Phone Arena, Kamis (28/5), menyebutkan, desain baru Huawei meningkatkan cakupan pita tinggi untuk jaringan 5G. Tujuannya untuk memastikan konsistensi pengalaman koneksi 5G.

"CableFree meningkatkan efisiensi radiasi antena sekitar 20 persen, meningkatkan cakupan berkualitas tinggi pada era 5G," kata Huawei dalam pernyataan resminya.

Menurut Huawei, guna mendukung kapasitas lebih tinggi serta koneksi antena tambahan yang digunakan untuk 5G, antena tersebut digunakan haruslah dapat bekerja dengan daya satu kilowatt.

CableFree meningkatkan kapasitas daya antena hingga lebih dari 80 persen untuk memenuhi persyaratan tersebut. CableFree juga mengurangi bobot antena sehingga lebih mudah dipasang.

Huawei mengatakan, antena CableFree memiliki sejumlah teknologi dan teknik revolusioner yang akan meningkatkan integrasi antena dalam hal kinerja.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri