JPNN.com

Huawei Bujuk Pengembang Aplikasi Penuhi AppGallery Pascaditinggal Play Store

Rabu, 12 Juni 2019 – 14:32 WIB Huawei Bujuk Pengembang Aplikasi Penuhi AppGallery Pascaditinggal Play Store - JPNN.com

jpnn.com - Huawei tengah membujuk sejumlah developer aplikasi untuk mengisi di toko daring untuk pelbagai produk hasil pengembangan mereka, yakni AppGallery.

Layanan konten digital milik Huawei tersebut bisa ditemukan dengan mudah dalam antarmuka EMUI Huawei.

BACA JUGA: Facebook, Instagram dan WhatsApp Resmi Ikut Jegal Huawei

Melalui email yang dikirimkan kepada para pengembang, Huawei mengatakan bahwa toko aplikasi tersebut telah terpasang di 350 juta ponsel yang telah dikirimkan Huawei selama dua tahun terakhir. Klaim Huawei, AppGallery juga memiliki 270 juta pengguna aktif bulanan.

Jika target Huawei bisa menyediakan banyak pengembang di AppGallery, maka langkah menawarkan alternatif dari Play Store berjalan lancar pascapemblokiran Android.

"Untuk menjamin kelancaran penggunaan aplikasi Anda bagi pengguna kami, Huawei berkomitmen untuk memberikan Anda dukungan penuh, untuk membantu Anda mempublikasikan Aplikasi Anda ke dalam AppGallery," tulis email tersebut seperti dilansir Phone Arena, Rabu (12/6).

"Oleh Karena itu, Huawei ingin mengundang Anda untuk bergabung dengan 560 ribu komunitas pengembang secara gratis, di portal pengembang Huawei."

Masa depan ponsel Huawei saat ini memang bergantung pada apakah perusahaan bisa meyakinkan pengembang aplikasi tersebut untuk membuat versi aplikasi Android mereka di platform yang belum diuji atau diketahui oleh banyak orang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...