JPNN.com

Huawei Kesal Cuitan Tahun Baru Diunggah Pakai iPhone

Minggu, 06 Januari 2019 – 12:01 WIB Huawei Kesal Cuitan Tahun Baru Diunggah Pakai iPhone - JPNN.com

jpnn.com - Huawei kesal akibat kesalahan saat mengucapkan selamat Tahun Baru 2019 di media sosial menggunakan perangkat iPhone.

Cuitan itu terlihat jelas dipublikasi menggunakan iPhone. Karena tweet itu terlihat memiliki keterangan "melalui Twitter untuk iPhone".

Perusahaan asal China itu kabarnya sangat marah atas kesalahan tersebut. Akibatnya, eksekutif internal langsung menurunkan beberapa jabatan karyawan yang bertanggung jawab atas tweet itu.

Tweet itu tak lama kemudian langsung dihapus. Namun, screenshot-nya sudah banyak bereda di internet dan populer di Weibo.

Senior VP dan Directus Dewa Direcksi Huawei Chen Lifan mengatakan, insiden itu merusak citra nama brand Huawei. Insiden itu terjadi karena Sapient, admin yang mengendalikan media sosial Huawei mengalami masalah Virtual Private Network (VPN) pada PC-nya.

Melansir Ubergizmo, Minggu (6/1), mau tidak mau dia harus menggunakan iPhone dengan kartu SIM roaming untuk mengunggah pesan tahun baru.

Sebagaimana layanan media sosial Barat lainnya termasuk Facebook, Twitter juga terlarang digunakan di China. Jika terpaksa menggunakannya, pengguna harus terhubung ke VPN.

Atas masalah tersebut, Lifan akan memangkas penghasilan mereka higga 5.000 Yuan. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...