JPNN.com

Huawei Masih Jadi Merek Hp Terlaris di Tiongkok

Sabtu, 09 November 2019 – 16:59 WIB Huawei Masih Jadi Merek Hp Terlaris di Tiongkok - JPNN.com

jpnn.com - Perusahaan riset International Data Corporation (IDC), merilis laporan terbaru terkait pasar ponsel di Tiongkok, untuk penjualan kuartal III (Q3) tahun ini.

Diolah dari data IDC, secara total ada sekitar 98,9 juta unit ponsel pintar yang terjual di pasar, pada kuartal III 2019. Jumlah itu menurun 3,6 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Kendati demikian, penurunan itu lebih kecil dibanding pengiriman di kuartal pertama tahun ini. Demikian dilansir Gizmochina, Sabtu (19/11).

Huawei dilaporkan sebagai merek handphone paling laris di pasar Tiongkok, dengan distribusi sebanyak 41,5 juta unit. Jumlah tersebut menyumbang 42 persen dari pangsa pasar secara keseluruhan dan mewakili pertumbuhan sekitar 64,6 persen dari tahun ke tahun.

Menyusul Huawei, Vivo berada di posisi kedua dengan jumlah pengiriman sekitar 18,1 juta. Ini mewakili sekitar 18,3 persen pangsa pasar.

Kemudian, Oppo dan Xiaomi berada di posisi ketiga dan keempat dengan 16,4 juta dan 9,7 juta unit dikirimkan selama kuartal III. Jumlah itu mewakili market share masing-masing 16,6 persen dan 9,8 persen.

Sementara itu, Apple menempati peringkat kelima dengan pengiriman 8,1 juta unit dan pangsa pasar 8,2 persen. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...