Huawei Menjamin Layanan Cloud Miliknya Aman dari Serangan Siber Hingga 95 Persen

Huawei Menjamin Layanan Cloud Miliknya Aman dari Serangan Siber Hingga 95 Persen
Ilustrasi Cloud Service. Foto: dok GTN

jpnn.com, JAKARTA - Huawei menjamin layanan komputasi awan miliknya aman dari ancaman serangan siber hingga 95 persen.

Hal itu disampaikan langsung oleh President of Marketing Dept, Huawei Cloud, William Dong pada konferensi “Huawei Asia Pacific Partners Conference 2023” secara daring, Rabu (17/5).

Di tengah makin pesatnya perkembangan teknologi di dunia, kini bentuk kejahatan juga kian pintar, merambah pada kejahatan digital.

Pada era digitalisasi, termasuk sistem penyimpanan data yang kini sudah beralih ke sistem cloud, juga membuat keamanan data makin rentan untuk dicuri.

Oleh karena itu, Huawei Cloud menjamin penggunanya terhadap serangan siber hingga 95 persen.

“Huawei Cloud memiliki manajemen risiko yang dinamis dan operasi pemeliharaan pintar untuk mengatasi dan menghindari ancaman siber lebih dari 70 persen hanya dalam satu menit, dan 95 persen dalam lima menit,” jelas Dong.

Artinya, sistem deteksi serangan Huawei Cloud bekerja secara otomatis dan dapat mendeteksi hingga 95 persen ancaman tiap lima menit.

“Serangan siber terjadi jutaan kali tiap harinya, jika pebisnis tidak mampu mengatasi ini dengan otomatis, tidak juga bisa menggunakan teknologi AI, teknologi pemeliharaan pintar yang masif, bagai mana mengatasinya,” imbuh dia.

Huawei menjamin layanan komputasi awan miliknya aman dari ancaman serangan siber hingga 95 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News