Huawei Resmi Luncurkan Software UMUI 11 Secara Global, Intip Pembaruannya

Huawei Resmi Luncurkan Software UMUI 11 Secara Global, Intip Pembaruannya
Logo Huawei. Foto: Newsday Zimbabwe

jpnn.com, JAKARTA - Huawei akhirnya menggulirkan software EMUI 11 untuk para pengguna perangkatnya di seluruh dunia. Namun, pengguliran ini dilakukan dalam dua fase.

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (31/12), Huawei menyebut face pertama ditunjukkan untuk perangkat flagship mulai dari Huawei P40, P40 Pro, P40 Pro+, Mate 30, Mate 30 Pro dan Mate 30 Pro 5G.

Peluncuran tahap pertama ini sudah dimulai sejak Desember 2020. Sementara perangkat model lain akan mendapatkan pembaruan secara over-the-air (OTA) pada Maret 2021.

Hauwei mengatakan, EMUI 11 hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya.

Peningkatan itu memberikan pengalaman penggunaan lebih lancar, intuitif, dan nyaman bagi pengguna.

Salah satunya dilakukan Huawei pada fitur Always-On Display (AOD), pengguna dimungkinkan untuk melakukan personalisasi bentuk AOD yang ada diperangkat, mulai dari warna hingga foto piluhan sendiri.

Pembaruan ini juga membawa penyempurnaan baru bagi multi-screen Collaboration dari smartphone-notebook dan tablet-notebook.

Setelah pembaruan ini, pengguna bisa mengaktifkan dua aplikasi di smartphone secara bersamaan dengan PC (dalam pembaruan yang akan datang pengguna bisa mengaktifkan lebih dari tiga).

Huawei akhirnya menggulirkan software EMUI 11 untuk para pengguna perangkatnya di seluruh dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News