Huawei Terpaksa Pecat Ratusan Karyawannya di AS

Huawei Terpaksa Pecat Ratusan Karyawannya di AS
Ilustrasi Logo Huawei. Foto : Engadget

jpnn.com - Dalam laporan Wall Street Journal, Huawei harus mengambil keputusan merumahkan ratusan pegawainya yang berbasis di Amerika Serikat.

Hal tersebut imbas dari masuknya Huawei dalam daftar hitam perusahaan yang dilarang berbisnis dengan perusahaan AS. Terlebih perang dagang yang terjadi antara AS dengan Tiongkok.

Huawei kemungkinan besar bakal memecat ratusan pekerjanya yang ada di bawah payung Futurewei Technologies, yang membawahi sejumlah laboratorium penelitian di AS.

Hanya saja, untuk pegawainya yang berasal dari Cina akan mendapatkan kompensasi dengan masih bisa bekerja, tetapi dipindahkan ke Cina. Terkait ini, Huawei dikatakan sudah melakukan pemberitahuan.

Langkah terpaksa Huawei memang tidak lepas dari pelarangan berbisnis oleh pemerintah AS, apalagi negosiasi antara Donald Trump dengan pemerintah Cina tak kunjung menemukan titik terang.

Justru dalam pertemuan terakhir Trump dengan Xi Jinping di kesempatan G20, sama sekali tidak menghasilkan hal positif khususnya bagi bisnis Huawei. (mg8/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Menang Kalah

Dalam laporan Wall Street Journal, Huawei harus mengambil keputusan merumahkan ratusan pegawainya yang berbasis di Amerika Serikat.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News