Rabu, 17 Juli 2019 – 20:08 WIB

Huawei Tunda Peluncuran Mate X

Minggu, 16 Juni 2019 – 14:47 WIB
Huawei Tunda Peluncuran Mate X - JPNN.COM

jpnn.com - Setelah Samsung Galaxy Fold menunda peluncuran ponsel lipatnya karena mengalami masalah pada layar pelindung yang mudah lepas, kini giliran Huawei melakukan yang sama yaitu menunda peluncuran Huawei Mate X.

Sebelumnya, Huawei berniat memperkenalkan pada Juni ini, namun smartphone itu pun ditunda sampai Sepetember mendatang. Padahal Huawei Mate X merupakan salah satu smartphone lipat yang sudah dinanti sejak Februari lalu.

Huawei mengatakan, penundaan itu dilakukan karena mereka sedang melakukan pengujian secara intensif pada produk Mate X. Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa perangkat itu siap untuk diberikan pada para konsumen.

"Kami tidak ingin meluncurkan produk untuk menghancurkan reputasi kami," kata juru bicara Hauwei seperti dilansir CNBC, Minggu (16/6).

Belum diketahui apakah Huawei Mate X akan hadir dengan sistem operasi Android atau malah menggunakan sistem operasi baru besutan Huawei sendiri.

Namun, juru bicara yang dimaksud tersebut dengan yakin menyatakan bahwa Mate X hadir dengan sistem operasi Android. Pasalnya, smartphone itu diluncurkan ketika Huawei belum memasuki Entitiy List.

Untuk diketahui., karena masuk dalam daftar hitam pemerintah Amerika Serikat, Huawei tak lagi bisa berbisnis dengan perusahaan AS, termasuk Google. Hal itu membuat tak lagi bisa menggunakan sistem operasi Android pada smartphonen.

Namun hak itu tidak berlaku bagi smartphone yang sudah dirilis sebelum status Huawei ditetapkan oleh pemerintah AS.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar