Hubei Tempat Kelahiran Virus Corona, Kini Destinasi Favorit Para Turis

Hubei Tempat Kelahiran Virus Corona, Kini Destinasi Favorit Para Turis
Pemerintah Tiongkok cabut lockdown di Kota Wuhan. Foto:

jpnn.com, WUHAN - Sektor pariwisata Provinsi Hubei, Tiongkok, kembali bergeliat sejak kebijakan tiket gratis bagi wisatawan domestik diterapkan sebagai tanda terima kasih atas bantuan masyarakat selama merebaknya wabah virus corona.

Seperti diketahui, Wuhan yang berada di Provinsi Hubei adalah tempat kelahiran virus corona dan kota pertama yang jadi episentrum wabah mematikan tersebut.

Hubei pekan lalu mengumumkan kebijakan untuk membuka objek-objek wisata utamanya secara gratis bagi pengunjung dari seluruh Tiongkok mulai 8 Agustus hingga akhir tahun.

Menurut data terbaru Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Hubei, jumlah wisatawan yang bepergian menggunakan jasa agen perjalanan meningkat secara signifikan sejak 8 Agustus. Hingga Jumat (14/8), agen-agen perjalanan telah memboyong 174.826 wisatawan ke objek-objek wisata tingkat A di provinsi tersebut.

Mayoritas rombongan wisatawan datang dari Hunan, Henan, Jiangxi, Guangdong, Sichuan, dan Shanghai, papar data tersebut.

Rombongan wisata maupun individu diharuskan melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum bepergian dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki objek wisata.

Sejauh ini, 850 agen perjalanan wisata di Hubei, atau lebih dari 70 persen dari totalnya, telah kembali beroperasi seperti normal. (ant/dil/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Sektor pariwisata Provinsi Hubei, Tiongkok, kembali bergeliat setelah sempat hancur lebur dihajar wabah virus corona


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News