Hubungan Bu Mega dengan Prakosa Begitu Dalam, Isu Ini yang Menyatukan

Hubungan Bu Mega dengan Prakosa Begitu Dalam, Isu Ini yang Menyatukan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mewakili Megawati Soekarnoputri dalam acara pemakaman Dubes RI untuk Italia Almarhum M. Prakosa di Bantul, Yogyakarta, Selasa (24/1). Foto: Dok PDIP

jpnn.com, BANTUL - Hubungan antara Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan M. Prakosa begitu mendalam.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati sebelum mendengar kabar kepergian Prakosa di hari yang sama sempat menceritakan sosok Dubes RI untuk Italia itu.

Saat itu, entah kenapa Megawati tiba-tiba mengingat Prakosa, termasuk pemberian pohon Saninten yang ditanam di kediaman di Bali.

Hasto menceritakan dirinya ditelepon oleh Menlu RI Retno Marsudi pada 17 Januari sore. Isinya, kabar bahwa Prakosa meninggal dunia.

“Ibu Mega saat itu sedang berada di Bali, saya mendapat telepon itu, mengabarkan Bapak Muhammad Prakosa dipanggil Tuhan Yang Mahakuasa,” kata Hasto di acara pemakaman, Bantul, Selasa (24/1).

Hasto mengatakan Megawati menceritakan pohon itu pada pukul 11.30.

Hasto menilai ada ikatan mata hati yang kuat antara Prakoso dengan Megawati. Apalagi keduanya memang sama-sama sosok yang mencintai alam.

“Karena dialog antara Ibu Mega dan Pak Prakosa ini penuh diwarnai dengan dialog dari mata hati. Dialog untuk mencintai alam, mencintai bumi pertiwi. Dan dengan Bapak Muhammad Prakosa, Ibu Mega betul-betul mendapat teman sejawat,” kata Hasto.

Entah kenapa Megawati tiba-tiba mengingat Prakosa, sembari menunjuk pohon Saninten yang diberikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News