JPNN.com

Hubungan Indonesia - Korea Selatan Makin Erat, Begini Respons Nono Sampono

Rabu, 25 November 2020 – 23:47 WIB
Hubungan Indonesia - Korea Selatan Makin Erat, Begini Respons Nono Sampono - JPNN.com
Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono saat menerima kunjungan Parlemen Korea Selatan di Ruang Delegasi, Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (24/11). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - DPD RI menyambut baik hubungan yang makin erat antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Korea Selatan baik dalam bidang ekonomi maupun kesehatan selama Pandemi Covid 19.

Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono menyatakan hubungan kerja sama antara Korea Selatan dengan Indonesia lebih baik terutama saat menghadapi pandemi Covid-19.

”Kedua negara bekerja sama dalam pengadaan alat-alat kesehatan sehingga dampak penyebaran pandemi Covid-19 dapat ditekan,” ujar Nono Sampono saat menerima kunjungan Parlemen Korea Selatan di Ruang Delegasi, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (24/11).

Lebih lanjut Nono menyampaikan dengan ditandatanganinya IK-CEPA (Indonesian-Korean Comprehensive Economic Partnership Agreement) dan RCEP (Regional Comprehensive Economic Partnership), maka kerja sama intensif kedua negara bisa terus ditingkatkan.

“Kami juga ingin terus bekerja sama dalam bidang sosial dan pendidikan. Untuk bidang pariwisata Indonesia juga sudah mulai dibuka dan kami berharap wisatawan Korea Selatan bisa datang ke Indonesia,” terang Nono.

Nono yang juga Senator asal Provinsi Maluku juga memberi perhatian khusus pada bidang pertahanan dan keamanan.

“Indonesia masih membeli alutsista (alat utama sistem pertahanan) dari Korea Selatan untuk Angkatan Laut dan Angkatan Udara. Ke depan juga penting untuk peningkatan kerja sama coastguard Korea Selatan dan Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Kerja Sama Parlemen DPD RI, Gusti Farid Hasan Aman menyambut baik kunjungan delegasi Korea Selatan ke DPD RI.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri