Hujan Hari Ini, 11 Ruas Jalan di Jakarta Banjir, Catat Lokasinya!

Hujan Hari Ini, 11 Ruas Jalan di Jakarta Banjir, Catat Lokasinya!
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mengumumkan 11 ruas jalan dan tiga rukun tetangga (RT) di DKI Jakarta banjir, pada Jumat pagi (22/3). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mengumumkan 11 ruas jalan dan tiga rukun tetangga (RT) di DKI Jakarta banjir, pada Jumat pagi hingga pukul 07.00 WIB.

"Kami mencatat banjir mengalami kenaikan dari dua RT dari 30.772 RT dan delapan ruas jalan menjadi tiga RT dan 11 ruas jalan di DKI Jakarta," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Isnawa menjelaskan banjir ini disebabkan hujan yang melanda sehingga menyebabkan kenaikan status Pintu Air Pulogadung pada pukul 05.00 WIB menjadi siaga tiga (waspada).

Menurutnya, tiga RT itu yakni di Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat dengan ketinggian air 35 hingga 40 sentimeter (cm) dan penyebab curah hujan tinggi.

Kemudian, 11 ruas jalan itu di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan ketinggian air 20 cm, Jalan Biru Laut, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan ketinggian air 20 cm.

Lalu, Jalan Raya Gading Indah, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan ketinggian air 30 cm, Jalan Raya Hybrida, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan ketinggian air 40 cm, dan Jalan R.E Martadinata, Tanjung Priok, Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan ketinggian air 10 cm.

Jalan Kapuk Raya RT 02 RW 03, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat dengan ketinggian air 20 cm, Jalan Raya Yos Sudarso (Depan Walikota JU - kantor Kecamatan Tj. Priok), Jakarta Utara dengan ketinggian air 15 cm, dan Jalan Gading Griya Lestari I, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara dengan ketinggian air 10 cm.

Jalan Kramat Jaya Raya, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara dengan ketinggian air 15 cm, Jalan Taman Mangga, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara dengan ketinggian air 30 cm, dan Jalan Mangga (sekitar RW 10), Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara dengan ketinggian air 40 cm.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mengumumkan 11 ruas jalan dan tiga rukun tetangga (RT) di DKI Jakarta banjir, pada Jumat pagi (22/3)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News