Hujan Mengguyur, Mbak Puan Pegang Sekop di Halaman Berumput

Hujan Mengguyur, Mbak Puan Pegang Sekop di Halaman Berumput
Ketua DPR Puan Maharani (berkebaya) dan Presiden IPU Duarte Pacheco menanam pohon lengkeng di halaman Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Badung, Sabtu (19/3). Foto: Genta Tanri Mawangi/Antara

jpnn.com, BADUNG - Sidang ke-144 Persatuan Antar-Parlemen atau 144th Assembly of the Inter-Parliamentary Union (IPU) akan digelar di Nusa Dua, Bali, mulai Minggu (20/3) hingga Kamis (24/3).

Namun, kegiatan pendahuluan pertemuan organisasi parlemen sedunia itu telah dimulai pada Sabtu (19/3).

Salah satu kegiatan yang dilakukan menjelang pembukaan Sidang ke-144 IPU ialah penanaman pohon lengkeng di halaman Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua, Badung.

Dalam kegiatan itu, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Presiden IPU Duarte Pacheco menanam pohon yang bernama latin dimocarpus longan tersebut di halaman berumput.

Puan dan Duarte sama-sama memegang sekop untuk menguruk lubang sedalam sekitar 50 sentimeter yang telah ditanami pohon lengkeng.

Penanaman pohon itu merupakan wujud komitmen IPU terhadap penanggulangan dampak perubahan iklim. Memang tema Sidang Ke-144 IPU ialah Getting to Zero: Mobilizing Parliament to Act on Climate Change.

“Kami menanam pohon ini mencerminkan nilai-nilai yang menjadi dasar terselenggaranya sidang ini,” kata Duarte.

Hujan yang menguyur kawasan Nusa Dua tak menghentikan Duarte dan Puan melaksanakan penanaman pohon tersebut. Selama penyelenggaraan Sidang Ke-144 IPU, setiap delegasi akan menanam satu pohon di Bali.

Hujan yang menguyur kawasan Nusa Dua saat Ketua DPR Puan Maharani dan Presiden IPU melakukan kegiatan bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News