Hujan, Rossi Raih Dua Besar

Hujan, Rossi Raih Dua Besar
Hujan, Rossi Raih Dua Besar
JEREZ - Tantangan tambahan harus dihadapi para pembalap di MotoGP Spanyol. Di sesi latihan yang berlangsung Jumat (27/4), Sirkuit Jerez hampir selalu diguyur hujan. Kondisi tersebut membuka peluang terjadinya persaingan serta hasil di luar prediksi.

   

Sebagian besar pembalap memilih untuk tak muncul di lintasan saat sesi latihan pagi hari berlangsung. Hanya delapan pembalap dari 21 kontestan MotoGP tahun ini yang memberanikan diri saat cuaca tak menentu. Di awal sesi lintasan masih kering, namun beberapa saat kemudian hujan cukup lebat membuat tim-tim berpikir dua kali untuk menguji motornya.

   

Keuntungan besar didapatkan pembalap CRT (Claiming Rules Team) Ivan Silva dari Avintia. Turun sebagai pembalap pertama yang masuk lintasan dia masih melintasi sirkuit yang kering. Sepanjang hari kemarin, dia jadi satu-satunya pembalap yang mencatatkan waktu di bawah 1 menit 50 detik.

   

Kondisi lebih stabil terjadi di sesi siang hari. Meski hujan tak turun lagi, lintasan masih basah. Kali ini, seluruh pembalap memanfaatkannya untuk menguji setting motornya.

   

JEREZ - Tantangan tambahan harus dihadapi para pembalap di MotoGP Spanyol. Di sesi latihan yang berlangsung Jumat (27/4), Sirkuit Jerez hampir selalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News