Hujan Sekejap, Sudirman Macet Parah

Hujan Sekejap, Sudirman Macet Parah
MACET-Hujan deras sesaat di Jakarta, Senin (16/11) mengakibatkan sejumlah ruas jalan raya tergenang air dan menimbulkan kemacetan parah, seperti terjadi di Jl.Sudirman. (foto:fla/JPNN)
JAKARTA -- Hujan yang siang tadi mengguyur Jakarta cukup deras, membuat sejumlah ruas jalan utama tergenang air. Seperti yang sudah-sudah, genangan air di jalur padat selalu menimbulkan kamacetan yang cukup parah. Arus lalu lintas semakin macet jika ada kendaraan roda dua yang mengalami mesin mati akibat kemasukan air.

Hal ini terjadi di jalan Jendral Sudirman menuju MH Thamrin, Jakarta Pusat, siang tadi (16/11). Banyak pengendara motor yang terpaksa mendorong motornya ke tepi jalan dan memperbaikinya. “Ya namanya juga musim hujan motor kemasukan air,” kata Khairul sambil memperbaiki motornya.

Tak hanya itu saja, ada juga beberapa pengendara yang terjatuh. Hal itu disebabkan oleh genangan air yang membuat jalan yang tidak rata maupun rusak tidak terlihat. “Ini karena macet dan jalan yang rusak harus segera diperbaiki. Pemerintah kalau bisa memikirkan hal ini juga,” tambahnya.

Sementara, jalan Daan Mogot yang pada tahun-tahun lalu selalu saja banjir meski diguyur hujan sesaat, kali ini sudah lumayan membaik. Ini lantaran pemprov DKI Jakarta sudah melakukan pengerukan alur sungai sepanjang jalan yang mengakes Grogol ke Kota Tangerang itu. Selain pengerukan, kedua tepi sisi sungai juga sebagian besar sudah dipagari tembok beton. (fla/JPNN)

JAKARTA -- Hujan yang siang tadi mengguyur Jakarta cukup deras, membuat sejumlah ruas jalan utama tergenang air. Seperti yang sudah-sudah, genangan


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News