Hukuman Bosnia dan Brunei Dicabut

Hukuman Bosnia dan Brunei Dicabut
Hukuman Bosnia dan Brunei Dicabut
KETIKA Indonesia waswas dengan ancaman skors dari FIFA, Bosnia Herzegovina dan Brunei Darussalam malah menghirup udara kebebasan. Skors yang diterima federasi sepak bola kedua negara, NFSBiH (Bosnia) dan NFABD (Brunei), telah dicabut FIFA Senin waktu setempat (30/5).

 

"Kami sangat gembira dengan pencabutan skors oleh FIFA karena kami kini bisa berkonsentrasi menghadapi dua laga kualifikasi Euro (2012)," ungkap Jasmin Bakovic, sekum NSBiH, sebagaimana dilansir AFP.

 

Dua laga yang dimaksud adalah away ke Rumania (3/6) dan menjamu Albania (7/6). Bosnia kini menempati peringkat keempat di klasemen grup D dengan 7 poin dari empat laga. Edin Dzeko dkk berada di bawah Prancis, Belarusia, dan Albania.

 

Bosnia diskors FIFA dan UEFA pada 1 April lalu karena memiliki tiga presiden dalam federasinya. Itu sebagai bentuk perwakilan dari tiga etnis utama di negara pecahan Yugoslavia itu (Bosnian Serbs, Bosnian Croats, dan Bosniaks). Itu jelas melanggar statuta UEFA yang menyatakan presiden federasi hanya boleh dijabat satu orang.

 

KETIKA Indonesia waswas dengan ancaman skors dari FIFA, Bosnia Herzegovina dan Brunei Darussalam malah menghirup udara kebebasan. Skors yang diterima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News