Sebagian Delegasi Asia Cabut dari Kongres FIFA

Sebagian Delegasi Asia Cabut dari Kongres FIFA
Sebagian Delegasi Asia Cabut dari Kongres FIFA
ZURICH - Kongres FIFA ke-61 dimulai tadi malam WIB (31/5). Namun, sebagian delegasi Asia sudah meninggalkan Zurich kemarin. Dari rilis ofisial Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), sembilan atau sepuluh delegasi memilih pulang kendati baru datang. Sebagai catatan, AFC memiliki 46 federasi sepak bola, termasuk Indonesia.

"Saya tidak akan menyebutkan nama, tapi sembilan atau sepuluh federasi dari Asia telah pulang dengan kemarahan," kata ofisial AFC sebagaimana dilansir AFP.

Tidak diragukan lagi, aksi cabut para delegasi itu merupakan imbas atas skors yang diterima Mohammed bin Hammam dari Komite Etik FIFA (29/5). Presiden AFC itu dinyatakan bersalah karena berusaha menyuap anggota Uni Sepak Bola Karibia di Trinidad pada 10-11 Mei agar memilihnya dalam pemilihan presiden (pilpres) FIFA.

Hammam yang sedianya menjadi pesaing Sepp Blatter dalam pilpres akhirnya mengundurkan diri sebelum diskors komite etik. Hammam kabarnya juga dilarang hadir di kongres karena kasusnya masih dalam investigasi. Keinginan Hammam menyampaikan bandingnya di kongres bahkan tidak direstui FIFA.

ZURICH - Kongres FIFA ke-61 dimulai tadi malam WIB (31/5). Namun, sebagian delegasi Asia sudah meninggalkan Zurich kemarin. Dari rilis ofisial Konfederasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News