Human Initiative Bagikan 232.592 Paket Daging Kurban

Human Initiative Bagikan 232.592 Paket Daging Kurban
Human Initiative membagikan paket daging kurban kepada penerima manfaat yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia termasuk di luar negeri. Foto: Humas Human Initiative

jpnn.com, JAKARTA - Pada Selasa 20 Juli 2021, umat muslim di dunia merayakan Iduladha 1442 H. Perayaan ini masih sama seperti tahun lalu, Iduladha tahun ini dibalut suasana pandemi Covid-19.

Di tengah masa sulit pandemi Covid-19, Human Initiative melaksanakan program Sebar Kurban seperti tahun-tahun sebelumnya.

Human Initiative telah menyampaikan amanah para donatur untuk penerima manfaat yang membutuhkan dengan tidak melupakan protokol kesehatan.

Program Sebar Kurban Human Initiative digelar dengan tujuan pemerataan daging kurban. Khususnya di wilayah pelosok negeri, daerah rawan bencana, dan juga wilayah krisis kemanusiaan.

Progam Sebar Kurban tahun ini dikemas dengan tema yang sama seperti tahun sebelumnya, yaitu “Insyaallah Qurban”. Tema ini diharapkan dapat makin “Menguatkan Hati untuk Terus Bisa Berbagi.”

"Berdasarkan data per 23 Juli 2021, Kurban Human Initiative tahun ini tersebar di 21 provinsi dan 8 negara dengan jumlah hewan kurban sebanyak 6.405 dan penerima manfaat sebanyak 232.592 keluarga, dengan dibantu relawan distribusi yang berjumlah 2.529 relawan,” ujar President Human Initiative Tomy Hendrajati dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/7/2021).

Menurut Tomy, daerah rawan bencana seperti di Sulawesi tidak luput dari jangkauan sebaran kurban Human Initiative. Seperti di kota Mamuju, Luwuk, Ambon, Palu, dan Pulau Buru pun mendapatkan manfaat kurban.

Wilayah pelosok negeri seperti Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Papua Barat tidak luput dari pendistribusian manfaat kurban

Program Sebar Kurban Human Initiative digelar dengan tujuan pemerataan daging kurban khususnya di wilayah pelosok negeri, daerah rawan bencana, dan juga wilayah krisis kemanusiaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News