Sekolah Fatih Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban Bekerja Sama dengan Keuchik

Jumat, 23 Juli 2021 – 11:19 WIB
Sekolah Fatih Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban Bekerja Sama dengan Keuchik
Sekolah Fatih Bilingual School dan Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Banda Aceh melakukan pemotongan hewan kurban. Foto: Humas Sekolah Fatih Bilingual School

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka perayaan Iduladha 1442 H, Sekolah Fatih Bilingual School dan Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Banda Aceh melakukan pemotongan hewan kurban pada 20 Juli 2021.

Rezvaldin Mashanlo selaku Perwakilan Yayasan untuk Fatih Bilingual School menyebutkan, sebanyak 21 ekor sapi dan 2 ekor kambing telah dipotong.

“Total 1.830 paket kurban telah disalurkan kepada masyarakat Aceh yang membutuhkan. Ini menunjukkan semangat Iduladha yang muncul dari para siswa, orang tua, alumni, staf dan guru. Ini menjadi motivasi tersendiri bagi Sekolah Fatih untuk menunaikan ibadah yang termaktub dalam QS Al-Kautsar ayat 2, yaitu berkurban,” ujar Rezavaldin dalam keterangan tertulis, Jumat (23/7).

Rezvaldin mengatakan, pihaknya memang ingin mengawali tahun ajaran 2021/2022 dengan kegiatan yang baik yaitu pemotongan dan penyaluran daging kurban.

“Selain sebagai bentuk ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, kurban tahun ini memiliki nilai sosial dan kemanusiaan. Kurban adalah bentuk cinta kepada Allah SWT dan sesama,” imbuhnya.

Hal ini juga menjadi momen yang tepat untuk menanamkan kepada para siswa mengenai rasa solidaritas dan empati kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Mustafa Cakallioglu selaku Perwakilan Yayasan untuk Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School juga menambahkan, kegiatan berjalan lancar berkat dukungan yang luar biasa dari para siswa, orang tua, guru dan staf.

Hewan kurban disembelih di UPTD RPH Kota Banda Aceh yang berlokasi di Gampong Pande dengan protokol kesehatan yang ketat dan selanjutnya dicincang serta dikemas secara higienis di kampus Sekolah Fatih Lamnyong.

SPONSORED CONTENT

loading...