Polisi Tangkap Suami yang Bakar Rumah Istri di Pidie Aceh

Polisi Tangkap Suami yang Bakar Rumah Istri di Pidie Aceh
Ilustrasi kebakaran. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - BANDA ACEH - Seorang pria berinisial SA (39) ditangkap polisi karena diduga membakar satu unit rumah permanen milik istrinya, Aminah Binti Kasem (40), di wilayah Pidie, Aceh.

Pelaku ditangkap Personel Gabungan Opsnal Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Pidie, Aceh, saat berada di rumah kerabat istrinya.

“Pelaku sudah kami amankan saat berada di rumah kerabat istrinya di Gampong Mee Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie,” kata Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali di Pidie, Selasa (2/4).

Dia menjelaskan peristiwa kebakaran rumah Aminah tersebut terjadi pada Selasa (19/3) di Gampong Mee Batee. Setelah dilakukan pengejaran, pelaku akhirnya dapat ditangkap.

Menurut dia, tersangka SA saat ini sudah ditahan di Mapolres Pidie. Akan tetapi,  sejauh ini untuk penyebab pelaku membakar rumah tersebut belum diketahui karena masih dalam penyelidikan.

“SA kami amankan dan sejauh ini masih kami dalami dan penyelidikan lebih lanjut terkait kronologi kejadian,” ungkapnya.

Dia menjelaskan SA merupakan seorang pekerja swasta dari Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, menikah dengan Aminah Binti Kasem, kemudian tinggal bersama di Gampong Mee, Kecamatan Batee. "SA selama ini bersama Aminah menempati rumah yang dibakar tersebut yang diperoleh dari suami pertamanya Aminah," katanya.

Atas perbuatannya, SA sementara dikenakan Pasal 187 KUHP yang mana barang siapa dengan sengaja menimbulkan kebakaran, ledakan atau banjir.

Polisi menangkap seorang suami yang membakar rumah istrinya di Kabupaten Pidie, Aceh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News