Hummels Hargai Kemarahan Fans Dortmund

Hummels Hargai Kemarahan Fans Dortmund
Fans Dortmund. Foto: AFP

jpnn.com - JERMAN - Kapten Borussia Dortmund Mats Hummels menuliskan persaannya meninggalkan klub itu melalui laman Facebook resminya. Pesan itu ia unggah usai memastikan hengkang ke seteru abadi klubnya, Bayern Munchen.

"Dengan berat hati saya sekarang akan meninggalkan klub dan tim tempat saya bertumbuh bersama dan mendapatkan kesuksesan," ujar Hummels seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Hari Sabtu mendatang Hummels akan memainkan laga kandang terakhirnya saat Dortmund menjamu Cologne. Satu minggu setelahnya ia akan memimpin Dortmun bertanding melawan Bayern di final Piala Jerman.

Hummels sebenarnya mendapat sambutan yang tak mengenakkan di akhir April dalam laga Dortmund melawan Wolfsburg. Dalam laga yang dimenangkan Dortmund 5-1 itu, penonton di Westfalenstadion membentangan spanduk yang meminta Hummels melepaskan ban kapten dan pindah secepatnya. 

Tindakan itu dipicu dari pernyataan Hummels yang yang menyampaikan keinginannya kembali ke Bayern beberapa hari sebelum laga. 

"Tanggapan yang saya dapatkan pada laga kandang melawan Wolfsburg, di stadion, saat latihan, atau di supermarket sangat menyentuh. Itu menunjukkan keunikan pendukung Dortmund dan saya menghargainya," terang Hummels.(ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News