Humor Segar DOA: Cari Jodoh

Humor Segar DOA: Cari Jodoh
DOA: Cari Jodoh. Foto: MD Pictures

jpnn.com - DOA : Cari Jodoh dirilis kemarin, Kamis (16/8). Menjadi pilihan film Indonesia yang jadi penyegar dan penenang urat saraf. Berkisah tentang tiga pria dengan ciri khas masing-masing. Doyok (Fedi Nuril) yang polos, Otoy (Pandji Pragiwaksono) yang cerdik, serta Ali Oncom (Dwi Sasono) yang playboy.

Ketiganya punya masalah sendiri-sendiri. Namun, ketika bertemu, obrolan mereka selalu berisi candaan dan sindiran satu sama lain. Suatu ketika, Otoy dan Ali hendak membantu Doyok yang sulit mencari jodoh.

Caranya, mengajak Doyok ikut situs pencarian jodoh. Otoy dan Ali juga mengenalkan Doyok kepada sejumlah perempuan. Selama pencarian itu, penonton hampir tak bisa berhenti melihat kelakuan antik pemeran utama.

Film arahan sutradara Anggy Umbara tersebut menawarkan gaya komedi yang beragam. Misalnya, komedi situasi. Dengan latar budaya kampung kecil di Jakarta, kita akan menyaksikan kehidupan khas masyarakat pinggiran. Mulai dialog yang mengundang tawa hingga kebiasaan absurd orang kampung yang bikin geleng kepala.

Humor khas film komedi klasik pun muncul. Contohnya, dialog ketiga tokoh utama yang saling menjahili dan adegan kejar-kejaran yang kerap muncul di film-film lawas Warkop DKI.

Supaya lebih kekinian, Anggy dan penulis naskah Fico Fachriza menyelipkan komedi khas komika. Mulai humor verbal yang menyentil kondisi sosial hingga yang mengajak penonton berpikir logis.

Faktor lain yang membuat film lebih nyambung dengan penonton adalah konsep breaking the fourth wall. Di beberapa adegan, para pemeran utama menghadap ke depan kamera. Mereka seolah-olah mengajak ngobrol atau bertanya kepada penonton.

Sebagaimana film-film komedi Anggy, ada sentuhan genre lain di DOA. Yakni, unsur action dan musikal. Dengan dua unsur itu, film jadi lebih bervariasi dan berwarna.

DOA : Cari Jodoh dirilis kemarin, Kamis (16/8). Menjadi pilihan film Indonesia yang jadi penyegar dan penenang urat saraf

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News