Humza Yousaf Langsung Jadi Imam Salat di Rumah Dinas PM Skotlandia

Humza Yousaf Langsung Jadi Imam Salat di Rumah Dinas PM Skotlandia
Ketua Scottish National Party (SNP) Humza Yousaf memimpin salat berjemaah seusai buka puasa di rumah dinas Perdana Menteri Skotlandia, Selasa (28/3). Foto: Twitter/HumzaYousaf

jpnn.com, EDINBURGH - Pemimpin baru Partai Nasional Skotlandia atau Scottish National Party (SNP) Humza Yousaf akan dilantik menjadi perdana menteri (PM) negerinya pada Rabu ini (29/3).

Sehari sebelum pelantikan, politikus berusia 37 tahun itu telah menghuni Bute House yang menjadi rumah dinas PM Skotlandia.

Humza telah memboyong keluarganya untuk berbuka puasa bersama di bangunan yang beralamat di 6 Charlotte Square, kawasan New Town, di Edinburgh tersebut.

Selain itu, politikus yang dikenal taat beribadah itu juga memimpin salat berjemaah di Bute House.

“Sebuah momen istimewa, memimpin keluarga saya salat di Bute House seperti kebiasaan setelah buka puasa bersama,” ujar Humza melalui akunnya di Twitter.

Putra imigran dari Pakistan itu juga mengunggah dua buah foto. Pada foto pertama, Humza tampak sedang menjadi imam salat.

Di belakang Humza terlihat enam makmum, termasuk ayahnya, Muzaffar.

Pada foto kedua, Yousaf berpose bersama ibu dan ayahnya, serta istri dan kedua putrinya. Mantan petugas call center itu beristrikan Nadia El-Nakla, muslimah keturunan Palestina.

Humza Yousaf yang akan dilantik menjadi perdana menteri (PM) Skotlandia dikenal sebagai Muslim yang taat beribadah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News