Husein Shihab Pilih Lapor Polisi ketimbang Percaya Klaim Haikal Hassan Bermimpi Ketemu Nabi

Husein Shihab Pilih Lapor Polisi ketimbang Percaya Klaim Haikal Hassan Bermimpi Ketemu Nabi
Haikal Hassan. Foto: Twitter/haikal_hassan

jpnn.com, JAKARTA - Pendakwah kondang Ustaz Haikal Hassan menjadi terlapor di kepolisian terkait pengakuannya tentang mimpi bertemu Rasulullah.

Husein Shihab selaku pihak yang melaporkan Haikal menyebut sekretaris jenderal Habib Rizieq Shihab (HRS) Center itu telah menyampaikan narasi membahayakan terkait klaimnya bermimpi ketemu Nabi Muhammad.

"Yaitu ceramah Haikal Hassan yang terjadi saat pemakaman lima orang (laskar Front Pembela Islam) yang diduga melakukan baku tembak dengan aparat kepolisian di Tol Jakarta - Cikampek KM 50 yang kemudian viral," ujar Husein saat dikonfirmasi, Rabu (16/12).

Husein menegaskan, laporannya didasari dugaan bahwa penceramah yang kondang dengan panggilan Babe Haikal itu menyebar berita bohong.

Menurutnya, Haikal berupaya menggiring opini masyarakat untuk membenarkan tindakan laskar FPI melawan aparat negara.

"Bagi saya ceramah Haikal Hasan soal mimpi bertemu Rasulullah itu berbahaya jika dikonsumsi masyarakat awam. Ceramah itu cenderung menggiring opini bahwa melawan negara itu bisa mati syahid, seakan-akan Rasulullah mengamini tindakan mereka yang melakukan baku tembak dengan pihak Kepolisian," katanya.

Husein mengkhawatirkan pernyataan Haikal tersebut kalau dibiarkan akan menjadi preseden buruk di masyarakat. Oleh karena itu dia memutuskan memolisikan Haikal.

"Mending kami cegah dengan cara bikin laporan walau nanti saya akan minta ke para ulama untuk memberi pendapat agar masyarakat tidak disesatkan dengan ceramah tersebut," pungakasnya.

Sekjen Habib Rizieq Shihab (HRS) Center Haikal Hassan menjadi terlapor di kepolisian terkait pengakuannya tentang mimpi bertemu Rasulullah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News