HUT Bhayangkara, Ketum KNPI Puji Transformasi Polri di Bawah Jenderal Listyo

HUT Bhayangkara, Ketum KNPI Puji Transformasi Polri di Bawah Jenderal Listyo
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama. Foto: dokumentasi KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama turut mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-76 kepada Korps Bhayangkara, Jumat (1/7).

"Kita patut bersyukur, di usia Polri kini sudah menginjak usia ke-76 tahun terus eksis menjaga kamtibmas yang semakin humanis dan dipercaya masyarakat Indonesia," kata Haris.

Haris berkeyakinan Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan visi Presisinya sudah menunjukan semangat reformasi birokrasi Polri yang semakin baik.

"Visi Kapolri Jenderal Listyo dengan Presisi-nya sudah menunjukkan semangat reformasi Polri yang semakin baik, kita lihat Jenderal Listyo berulang kali menekankan kepada jajarannya agar mempedomani tupoksi Polri dengan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," kata Haris.

Haris juga menjelaskan era Polri saat ini sudah menyesuaikan pada kehidupan masyarakat yang demokratis dengan mengedepankan sebagai lembaga pemerintah yang anti kritik dan

"Kita lihat wajah Polri sudah menunjukan warna yang luar biasa, bahkan Kapolri Listyo menekankan kepada anggotanya agar bisa memberikan solusi bagi setiap permasalahan masyarakat dan mengedepankan penyelesaian masalah masyarakat tidak perlu lagi menggunakan senjata ataupun kekuatan," ungkap Haris.

Namun, Haris juga memberikan beberapa catatan di HUT Bhayangkara kali ini.

"Pertama, seluruh jajaran Polri harus sadar bahwa hakikatnya mereka merupakan bagian dari masyarakat, maka tolong jangan pakai seragam atau kekuasaan yang melekat untuk menakuti-nakuti apalagi menindas rakyat. Mari kita saling tolong menolong atas kesusahan rakyat apalagi kita masih dilanda keprihatinan pandemi Covid19," ungkap Haris.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama turut mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-76 kepada Korps Bhayangkara, Jumat (1/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News