HUT ke-47, Korpri TNI Periksa 102 Anak & Penyuluhan Stunting

HUT ke-47, Korpri TNI Periksa 102 Anak & Penyuluhan Stunting
Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanik Istumawati Hadi Tjahjanto (kiri) didampingi Ketua Dewan Pengurus Korpri (DPK) TNI Widya Leksmanawati. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Korps Pegawai Republik Indonesia Tentara Nasional Indonesia (Korpri TNI) menyelenggarakan screening status gizi balita dan penyuluhan stunting untuk merayakan HUT ke-47.

Kegiatan yang diselenggarakan di Markas Besar TNI di Cilangkap pada 5 November 2018 ditujukan untuk para anggota Korpri TNI.

Screening dan penyuluhan itu juga menghadirkan Ali K Alhadar SpA(K). Kegiatan screening status gizi balita ini diikuti oleh 102 anak dari anggota Korpri.

Ratusan anak itu mengikuti pengukuran tinggi badan, berat badan, lingkar lengan dan lingkar kepala anak.

Data-data tersebut kemudian diolah dan dapat menunjukkan kondisi status gizi anak apakah sudah sesuai dengan usia atau kekurangan gizi.

HUT ke-47, Korpri TNI Periksa 102 Anak & Penyuluhan Stunting

Ketua Dewan Pengurus Korpri (DPK) TNI Widya Leksmanawati mengatakan, pihaknya ingin terus membawa manfaat positif bagi para anggota dan orang-orang di sekitar.

“Hari ini kami menaruh perhatian lebih kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dengan melakukan pemeriksaan dan edukasi tentang stunting kepada orang tua,” kata Widya.

Korps Pegawai Republik Indonesia Tentara Nasional Indonesia (Korpri TNI) menyelenggarakan screening status gizi balita dan penyuluhan stunting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News