HUT ke-51, PDIP Rayakan Hari Jadi hingga ke Pintu-Pintu Rakyat

HUT ke-51, PDIP Rayakan Hari Jadi hingga ke Pintu-Pintu Rakyat
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto (tengah), Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah (kanan), dan kader muda PDIP Seno Baskoro (kiri) saat jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Sabtu (6/1). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 pada 10 Januari 2024, mendatang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan seluruh jajaran partainya mulai dari tingkat DPP, DPD, dan DPC di seluruh Indonesia telah menggelar rapat yang diperluas guna membahas HUT ke-51 partai.

"Sesuai instruksi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri serta pencermatan terhadap sejarah perjalanan partai, maka tema yang diusung pada HUT ke-51 PDIP adalah Satyam Eva Jayate, (Kebenaran Pasti Menang)," kata Hasto saat jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Sabtu (6/1). 

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, kader muda PDIP Seno Baskoro dan Setiawan.

Hasto menjelaskan Satyam Eva Jayate atau Kebenaran Pasti Menang menunjukan suatu spirit kepartaian bahwa PDIP yang berasal dari rakyat, serta memiliki tradisi perlawanan terharap otoriter Orde Baru. 

Dia juga menyebutkan PDIP memiliki rekam jejak yang sangat panjang sebelum Indonesia merdeka serta Partai Nasional Indonesia (PNI) yang didirikan oleh Bung Karno pada 10 Juni 1927.

“Maka, seluruh benang merah perjuangan tersebut nantinya akan jadi bagian dari keyakinan politik partai dalam menghadapi Pemilu tahun 2024,” lanjutnya.

Hasto mengatakan logo Peringatan HUT ke-51 PDIP ini dirancang khusus oleh Ketua DPP bidang Ekonomi Kreatif dan Kepala Situation Room, M. Prananda Prabowo.

PDI Perjuangan akan merayakan HUT ke-51 hingga ke tingkat-tingkat RT dan RW di seluruh Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News