HUT ke-67 Polantas, Kapolri Resmikan Program Tilang Elektronik di 8 Polda

HUT ke-67 Polantas, Kapolri Resmikan Program Tilang Elektronik di 8 Polda
Korlantas Polri meresmikan program sistem tilang elektronik nasional atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di delapan polda. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan delapan program penerapan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di polda tepat pada perayaan HUT ke-67 Hari Lalu Lintas Bhayangkara, hari ini.

Artinya, saat ini total ada 34 polda yang menerapkan tilang dengan menggunakan kamera elektronik.

"Kami menyelesaikan salah satu program prioritas yaitu ETLE nasional. Hari ini diresmikan delapan polda. Total 34 polda (menerapkan ETLE, red)," kata Listyo di Lapangan Korlantas Polri, Jakarta Selatan pada Kamis (22/9).

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu berharap penerapan tilang dengan sistem elektronik itu menjangkau seluruh kabupatan dan kota di Indonesia.

"Tentunya, diharapkan bahwa di 34 polda bisa terus dikembangkan tidak hanya di provinsi, tetapi ke depannya seluruh kota dan kabupaten betul-betul bisa ada program ETLE," ujar Listyo.

Eks Kabareskrim Polri itu mengatakan pihaknya telah mengingatkan kepada seluruh kapolda hingga kapolres di seluruh Indonesia segera berkoordinasi agar menerapkan program tersebut.

"Sebelumnya, kami dorong para kapolda, kapolres untuk terus melaksanakan koordinasi, sehingga program ini betul-betul bisa tergelar," ujar Listyo.

Menurut Listyo, program tersebut merupakan terobosan baru sebab kamera elektronik itu tidak hanya bersifat statis, tetapi mobile.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan 8 kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) tepat pada perayaan HUT ke-67 Hari Lalu Lintas Bhayangkara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News