HUT ke-73 RI, KLHK Ajak Generasi Muda Tanam 800 Mangrove

HUT ke-73 RI, KLHK Ajak Generasi Muda Tanam 800 Mangrove
Anak muda menanam mangrove. Foto: KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (PDASHL KLHK) melaksanakan kegiatan penanaman mangrove.

Penanaman ini sekaligus memperingati Hari Mangrove Internasional yang jatuh pada tanggal 26 Juli setiap tahunnya.

Penanaman ini dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal PDASHL, Ida Bagus Putera Parthama. Menurutnya, Indonesia adalah salah satu pemilik hutan mangrove terbesar di dunia, sehingga merupakan suatu keharusan untuk terus menjaganya agar tidak rusak.

Kegiatan ini dilaksanakan di Blok Elang Laut, Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta pada pagi hari setelah melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia (17/8).

HUT ke-73 RI, KLHK Ajak Generasi Muda Tanam 800 Mangrove

Kurang lebih sebanyak 200 peserta yang terdiri dari pejabat dan karyawan KLHK, peserta Pramuka Saka Wanabakti, Karang Taruna Wana Wistara dan anak-anak binaan Yayasan Sahabat Anak.

Kegiatan ini melibatkan anak-anak dari berbagai kalangan dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan kesadaran generasi muda di Indonesia terhadap kelestarian mangrove dan mempertahankan pengelolaan ekosistem berkelanjutan.

"Saya mengajak semua teman-teman agar terus menumbuhkan kesadaran untuk turut melestarikan mangrove," ajak Putera.

Mangrove sendiri mempunyai banyak manfaat bagi kehidupan, seperti menjadi penahan abrasi dan tsunami.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News