HUT Ke-74 RI, Masyarakat Bogor Perang Terhadap Plastik

HUT Ke-74 RI, Masyarakat Bogor Perang Terhadap Plastik
Ada yang berbeda pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia atau HUT KE-74 RI yang diadakan Pemerintah Kabupaten Bogor di Lapangan Tegar Beriman, Sabtu (17/8). Foto: Komunitas Antik

jpnn.com, BOGOR - Ada yang berbeda pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia atau HUT KE-74 RI yang diadakan Pemerintah Kabupaten Bogor di Lapangan Tegar Beriman, Sabtu (17/8).

Peringatan HUT RI diisi dengan kampanye antiplastik yang gelar oleh Komunitas Asri Tanpa Plastik (Antik).

Pemerintah Kabupaten Bogor sendiri menerapkan program BogorAsri Tanpa Plastik (Antik) berdasarkan Peraturan Bupati Bogor No. 13 Tahun 2019 Tentang Pengurangan Plastik dan Styrofoam.

BACA JUGA: Pimpin Kirab Merah Putih, Bupati Bogor Ade Yasin Ingatkan Persatuan

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, kebijakan itu berlaku untuk toko modern, pusat perbelanjaan, hotel, restoran, dan kafe.

Peraturan itu juga berlaku untuk seluruh perangkat daerah Kabupaten Bogor, instansi vertikal, badan usaha milik negara, badan usaha milik swasta, dan lembaga pendidikan.

“Pemkab Bogor mengeluarkan peraturan itu untuk mengurangi kemasan plastik pada setiap kegiatan rapat/sosialisasi dan kegiatan sejenis,” kata Ade.

Salah satu warga Cibinong bernama Deni mengapresiasi kampanye perang melawan plastik.

Ada yang berbeda pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia atau HUT KE-74 RI yang diadakan Pemerintah Kabupaten Bogor di Lapangan Tegar Beriman, Sabtu (17/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News