HUT Ke-74 RI, Menaker: Pemerintah Ciptakan 11,1 Juta Lapangan Kerja Baru

HUT Ke-74 RI, Menaker: Pemerintah Ciptakan 11,1 Juta Lapangan Kerja Baru
Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri saat memberikan sambutan dalam peringatan HUT ke-74 RI di kantor Kemenaker, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Foto: Kemenaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengajak semua pihak untuk menjadikan Hari Ulang Tahun Ke-74 Indonesia atau HUT Ke-74 RI sebagai landasan bekerja dan berkarya dengan semangat kebangsaan dan persatuan dalam menghasilkan SDM yang berkualitas.

Peningkatan kualitas SDM merupakan pembangunan pemerintah setelah memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

“Tidak hanya fokus pada pendidikan tetapi juga meningkatkan keterampilan melalui pelatihan vokasional dan Kementerian Ketenagakerjaan merupakan salah satu kementerian yang memiliki peran penting dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju,” ujar Hanif Dhakiri saat memberikan sambutan dalam peringatan HUT ke-74 RI di kantor Kemenaker, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

BACA JUGA: Menaker Hanif Senam Bareng Pegawai Kemenaker di Pesta Rakyat Tripartit

Berbeda dengan peringatan HUT RI sebelumnya, perayaan kali ini terlihat menarik.

Seluruh peserta upacara di halaman kantor Kemenaker mengenakan busana dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari pakaian adat dari ujung Sumatera hingga Papua.

Hanif mengungkapkan pemerintah telah berhasil menciptakan 11.196.270 lapangan kerja baru dalam kurun waktu 4,5 tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. 

Angka tersebut telah melebihi target yang telah ditetapkan yakni 10 juta lapangan kerja selama lima tahun.

Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengajak semua pihak untuk menjadikan Hari Ulang Tahun Ke-74 Indonesia atau HUT Ke-74 RI sebagai landasan bekerja dan berkarya dengan semangat kebangsaan dan persatuan dalam menghasilkan SDM yang berkualitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News