HUT ke-74 RI: Merah Putih Berkibar di Gunung Sindoro

HUT ke-74 RI: Merah Putih Berkibar di Gunung Sindoro
Gompala mengibarkan bendera merah putih di gunung Sindoro dan gunung Cikuray. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Kader muda Partai Golkar DKI Jakarta merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan melakukan pendakian di Gunung Sindoro, Jawa Tengah, dan Gunung Cikuray, Garut, Jawa Barat. Tak sekadar pendakian, para kader juga mengibarkan bendera merah putih di kedua puncak gunung tersebut.

Koordinator Golkar Muda Pencinta Alam (Gompala) Agus Harta mengatakan, kegiatan tersebut sebagai semangat dan bentuk penghargaan para kader kepada para pejuang yang sudah membela Negara Kesatuan Repulblik Indonesia (NKRI). Tak lupa para kader-kader Partai Golkar itu mendoakan kesuksesan Golkar yang meraih suara posisi kedua pada Pileg 2019.

“Tim berjumlah sembilan orang, mereka melakukan upara penaikan bendera merah putih dan berdoa agar Indonesia terus maju di bawah kepemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi),” kata Agus Harta.

BACA JUGA: Rizal Mallaranggeng Kaget Mendengar Rencana Bamsoet Ini

Menurut Agus, pendakian gunung ini untuk menunjukkan Partai Golkar akan terus bekerja keras mendaki puncak kesuksesan. "Kegiatan ini berbarengan dengan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Semangatnya adalah Golkar di bawah kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto ingin menyampaikan pesan bahwa Partai Golkar akan terus bekerja keras untuk mensejahterakan rakyat sebagaimana tagline, suara rakyat suara Golkar," kata Agus.

Agus menambahkan pendakian gunung juga mengajarkan semangat perjuangan untuk mencapai tujuan. Namun tetap rendah hati, mana kala tujuan itu sudah tercapai.

BACA JUGA: HUT ke-74 RI: Merah Putih Berkibar di Balai Kota San Francisco

Pada pendakian ini, kader-kader muda Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta yang selama ini dibina oleh Plt Ketua Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta Rizal Mallarangeng juga melakukan aksi tanam pohon dan operasi sapu bersih dengan membawa sampah-sampah turun kembali.

Kader muda Partai Golkar DKI Jakarta merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan melakukan pendakian di Gunung Sindoro dan Gunung Cikuray.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News