HUT Ke-76 RI, Ditlantas Polda Metro Jaya Kerahkan 300 Personel Pengamanan

HUT Ke-76 RI, Ditlantas Polda Metro Jaya Kerahkan 300 Personel Pengamanan
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan seluruh ruas jalan di Jakarta menjelang perayaan HUT ke-76 RI pada Selasa (17/8) besok.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, ratusan personel itu bakal melakukan pengawalan dan pengamanan di ibu kota.

"Untuk seluruh jalur di Jakarta saja, diperkirakan 300 anggota lalu lintas yang dikerahkan," kata Kombes Sambodo di Jakarta, Senin (16/8).

Perwira menengah Polri itu menyebut ratusan personel pengamanan tersebut akan ditugaskan melakukan pengawalan mulai rangkaian acara HUT RI, termasuk mengawal seluruh unsur yang terlibat dalam upacara.

"Kami sudah siapkan. Baik dari rangkaian dan upacara termasuk juga pengawalan terhadap Paskibraka, para unsur yang terlibat pada upacara," tutur Kombes Sambodo.

Diketahui, peringatan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021 akan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta. (cr3/jpnn)

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, ratusan personel bakal melakukan pengawalan dan pengamanan jalur di Ibu kota Jakarta padaa perayaan ke-76 HUT RI


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News