HUT ke-77 RI, Kemenkumham Beri Remisi untuk Ratusan Ribu Warga Binaan, Banyak yang Bebas

HUT ke-77 RI, Kemenkumham Beri Remisi untuk Ratusan Ribu Warga Binaan, Banyak yang Bebas
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly saat memberikan penghargaan kepada pegawai Kemenkumham di halaman kantor Kemenkumham, Jakarta, Rabu (17/8). Foto: Humas Kemenkumham

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI, Kementerian Hukum dan HAM memberikan remisi kepada ratusan ribu Warga Binaan Masyarakat (WBP), Rabu (17/8).

Adapun remisi umum tersebut terdiri atas 166.191 WBP mendapat pengurangan masa pidana sebagian dan 2.725 WBP langsung bebas.

Remisi itu diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly kepada empat WBP perwakilan penerima remisi di kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta.

"Saya atas nama pemerintah Indonesia mengucapkan selamat kepada WBP yang menerima remisi. Tunjukkan sikap dan perilaku baik secara konsisten, taat, serta patuh menjalani ketentuan yang ada dalam program pembinaan," kata Yasonna.

Yasonna berharap WBP yang bebas bisa menjadi insan dan pribadi yang menyadari kesalahan.

"Serta tidak mengulangi lagi perbuatan yang salah. Tidak ada kata terlambat," ujar Yasonna.

Adapun pemberian remisi umum itu ditaksir bisa menghemat anggaran makan WBP sebesar Rp 259.289.610.000.

Selain itu, Kemenkumham juga memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada pegawainya yang telah mengabdi selama belasan hingga puluhan tahun.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI, Kemenkumham memberikan remisi kepada ratusan ribu Warga Binaan Masyarakat (WBP), Rabu (17/8), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News