HUT Ke-77 TNI, Mbak Puan Ingatkan Kewajiban dan Hak Prajurit

HUT Ke-77 TNI, Mbak Puan Ingatkan Kewajiban dan Hak Prajurit
Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan pesan kepada prajurit dalam HUT Ke-77 TNI. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri upacara peringatan HUT Ke-77 TNI di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat. 

Puan memberikan ucapan selamat bagi seluruh prajurit TNI dan berharap TNI makin kompak agar dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal. 

Keharmonisan di tubuh TNI mutlak diperlukan sehingga semua prajurit dapat bekerja dengan baik sebagai satuan keamanan dan penjaga kedaulatan negara.

“Dalam menegakkan kedaulatan negara serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan, seluruh prajurit TNI harus kompak. Tri Dharma Eka Karma,” ucap Mbak Puan, Rabu (5/10).

Pimpinan TNI juga harus kompak dalam menghadapi dinamika politik nasional. Hal ini penting mengingat mulai memanasnya politik nasional.

Puan juga mengingatkan agar TNI selalu netral dan harus bekerja dengan profesional. Terlebih Indonesia menghadapi tahun-tahun politik menjelang Pemilu 2024. 

Dia mengapresiasi para prajurit TNI yang memberikan pengabdian dalam menjaga kedaulatan serta pertahanan bangsa dan negara, khususnya selama pandemi Covid-19.

‘’Saya tahu betul banyak prajurit yang masuk ke pelosok desa untuk memberi bantuan kepada rakyat. Prajurit TNI juga senantiasa membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, termasuk berpartisipasi atas kesuksesan program vaksinasi di tengah tugas pokok,” ucapnya.

Dalam momen HUT Ke-77 TNI, Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan kewajiban dan hak prajurit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News