HUT ke-78 BSSN, Hinsa Siburian Minta Perkuat Inovasi demi Ruang Siber Aman

HUT ke-78 BSSN, Hinsa Siburian Minta Perkuat Inovasi demi Ruang Siber Aman
Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Letjen TNI (Purn.) Hinsa Siburian bertindak selaku inspektur upacara HUT ke-78 BSSN di Depok, Kamis (4/4/2024). Foto: dok BSSN

jpnn.com, DEPOK - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia menggelar Upacara Peringatan Ulang Tahun ke-78 BSSN.

Dalam momentum itu, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Letjen TNI (Purn.) Hinsa Siburian bertindak selaku inspektur upacara mengajak sleuruh pihak untuk meningkatkan komitmen dalam berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman.

“Saya ingin mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan komitmen dalam berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman. Kita harus memiliki mindset yang agile, tidak anti dengan perubahan, dan open minded,” ungkap Hinsa dalam sambutannya di Lapangan Pancasila BSSN, Depok, Kamis (4/4).

Kepala BSSN Hinsa Siburian menegaskan, untuk mencapai ruang siber yang aman dan nyaman, sinergi dan kerja sama adalah kuncinya.

Baik di lingkungan internal maupun dengan mitra-mitra strategis.

“Mari kita manfaatkan momen ini, sekaligus dalam semangat Ramadan yang pernuh berkah, untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat nilai-nilai kebersamaan serta kolaborasi dalam rangka menghadapi tantangan-tantangan di masa depan,” ujarnya.

Di antara banyak tantangan di masa depan, Kepala BSSN Hinsa Siburian mengungkap salah satunya adalah peran dan kontribusi BSSN dalam keamanan implementasi identitas digital untuk mendukung percepatan transformasi digital dan keterpaduan layanan digital nasional.

Hal itu sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2023 tentang Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengajak mantan nara pidana terorisme (Napiter) ikut serta dalam menjaga keamanan dari ancaman terorisme

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News