HUT Ke-78 RI, Insan-Insan Vokasi Unjuk Gigi di Kemendikbudristek 

HUT Ke-78 RI, Insan-Insan Vokasi Unjuk Gigi di Kemendikbudristek 
Kolaborasi antara para siswa SMK TI Muhammadiyah Cikampek dengan dua alumnus SMK memukau di upacara bendera peringatan HUT ke-78 RI di lingkungan Kemendikbudristek pada Kamis (17/8). Foto dok. Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) merayakan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI dengan semarak. 

Sejumlah acara hiburan digelar saat pelaksanaan upacara HUT ke-78 RI. Tahun ini, acaranya dibuat berbeda karena menampilkan insan-insan pendidikan vokasi. 

Tidak tanggung-tanggung, dua alumnus pendidikan vokasi yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol berhasil didatangkan untuk berkolaborasi dengan para siswa SMK TI Muhammadiyah Cikampek yang tergabung dalam grup MUTU Orkestra SMK TI Muhammadiyah Cikampek.

Kolaborasi seni pertunjukan ini cukup unik mengingat pemusik yang mengiringi kedua alumnus tersebut bukan berasal dari sekolah musik, tetapi dari SMK yang notabene berbau teknik industri. 

Namun, background kompetensi keahlian yang dimiliki para siswa SMK TI Muhammadiyah Cikampek ini bukanlah suatu penghalang untuk menghasilkan sebuah karya seni kolaborasi yang sangat spektakuler.

Siswa Jurusan Teknik Sepeda Motor, SMK TI Muhammadiyah Cikampek Hari Aditya, menyampaikan bahwa dalam mempersiapkan pertunjukan orkestra ini timnya membutuhkan waktu latihan selama empat hari.

Mereka digembleng dengan kedisiplinan yang tinggi agar bisa menghasilkan sesuatu yang indah.

“Setelah dikasih tahu bahwa orkestra SMK TI Muhammadiyah Cikampek akan berkolaborasi dengan dua penyanyi profesional, membuat kami tertantang sehingga tekanan dalam berlatih pun ditambah," kata Aditya.

Merayakan HUT Ke-78 RI, insan-insan vokasi unjuk gigi di Kemendikbudristek, kolaborasi apik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News