HUT Ke-78 RI, PB SEMMI Pastikan Siap Mendukung Keberlanjutan Pembangunan

HUT Ke-78 RI, PB SEMMI Pastikan Siap Mendukung Keberlanjutan Pembangunan
Ketu Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono seusai menghadiri upacara peringatan HUT Ke-78 RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra mengatakan pihaknya akan mendukung keberlanjutan pembangunan pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikannya seusai mendapat kehormatan menghadiri upacara peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8).

Bintang berharap peringatan HUT Ke 78 RI dijadikan momentum bersama menjadikan semangat kemerdekaan sebagai bahan refleksi kesadaran pentingnya persatuan dan kesatuan menyambut Indonesia Emas 2045.

"Kami merasakan energi yang berbeda pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Istana Merdeka. Bagaimana Presiden mengajak kita semua bersiap menyongsong Indonesia Emas 2045," kata Bintang.

Dia mengatakan dirinya dan SEMMI siap berkontribusi terhadap keberlanjutan pembangunan bangsa dan negara.

"Jiwa raga ini siap kami persembahkan bagi bangsa dan negara kapan saja saat Ibu Pertiwi memanggil tidak ada kata tidak. Pahlawan gugur untuk kemerdekaan yang kita rasakan saat ini sudah semestinya kita punya semangat yang sama demi Indonesia ke depan," lanjutnya.

Dia juga mengajak para Kader SEMMI untuk tidak menjadi penikmat sejarah, tetapi menjadi pembuat sejarah. 

"Karena hakikatnya sejarah dibuat oleh anak-anak muda. Merdeka," pungkas Bintang.(mcr8/jpnn)

Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra mengatakan pihaknya akan mendukung keberlanjutan pembangunan pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News