HUT KORPRI ke-52, Agus Fatoni Apresiasi Antusiasme ASN Ikut Baksos Donor Darah

HUT KORPRI ke-52, Agus Fatoni Apresiasi Antusiasme ASN Ikut Baksos Donor Darah
Pemprov Sumsel berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah guna. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah guna memperingati HUT Korps ke-52 Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengapresiasi antusiasme ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti kegiatan tersebut.

Fatoni berterima kasih kepada para ASN yang bersedia menjadi pendonor secara sukarela dengan tujuan kemanusiaan. Terlebih, kebutuhan darah saat ini masih sangat tinggi.

“Kebutuhan darah sangat tinggi sehingga diperlukan stok-stok darah yang banyak,” ucap Fatoni di Aula Graha Bina Praja, Senin (23/10).

Dia mengatakan, banyak manfaat yang didapat oleh para pendonor, di antaranya akan mendapat pahala yang begitu besar karena menolong sesama, memperbaharui sel darah sehingga mereka merasa lebih bugar.

“Semangat donor darah ini harus terus digaungkan kepada seluruh pihak, sehingga masyarakat memahami manfaat berdonor darah. Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan minat para pendonor karena manfaatnya bisa sama dengan jihad,” harap Fatoni.

Dia juga mengajak seluruh ASN, termasuk yang ada di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Pelembang, untuk bergabung meramaikan aksi sosial donor darah yang dilaksanakan Pemprov Sumsel tersebut.

Fatoni menargetkan kegiatan donor darah ini dapat memecahkan rekor dengan peserta terbanyak di Indonesia.

Pemprov Sumsel berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah guna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News