Hutama Karya Garap Proyek Tol Trans Sumatera

Hutama Karya Garap Proyek Tol Trans Sumatera
Hutama Karya Garap Proyek Tol Trans Sumatera

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menuturkan sejauh ini hanya mengutus PT Hutama Karya untuk menggarap proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Dahlan menilai Hutama Karya mampu mengarap proyek itu. Pasalnya, jalan tol yang akan dikerjakan belum begitu panjang.

"Itu hanya Hutama karya saja. Alasannya karena belum panjang, hanya dari Binjai-Medan, Medan-Tebing Tinggi," ujar Dahlan saat ditemui di Pusdiklat Kemendagri, Jakarta, Jumat (7/3).

Untuk perkembangan mengenai proyek ini, Dahlan mengaku belum mendapat laporan terbaru.  "Trans Sumatera saya belum dapat laporannya, nanti saya cek," serunya.

Sebelumnya, PT Hutama Karya telah ditunjuk sebagai pelaksana pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Belakangan pemerintah memutuskan mencari pendamping bagi Hutama Karya untuk meminimalkan risiko yang mungkin muncul di tengah pelaksanaan proyek.

Direktur Utama PT Hutama Karya, Tri Widjajanto menyarankan agar pemerintah menggunakan skenario penugasan.

"Kalau penugasan, kita diberi penugasan. Insya Allah tahun ini kita sudah bisa laksanakan. Setelah itu kita tenderkan konstruksinya. Kontraktor-kontraktor bisa ikut tender karena kita kan sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), bukan sebagai kontraktor," terangnya beberapa minggu lalu. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menuturkan sejauh ini hanya mengutus PT Hutama Karya untuk menggarap proyek Jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News