Hutan Kota Pakansari Diresmikan, Warga Diiminta Jaga Kelestariannya

Hutan Kota Pakansari Diresmikan, Warga Diiminta Jaga Kelestariannya
Hutan Kota Pakansari Diresmikan, Warga Diiminta Jaga Kelestariannya. Ketua Yayasan Korindo Robert Seung seusai peresmian. Foto: dok. Yayasan Korindo

jpnn.com, CIBINONG - Yayasan Korindo menyerahkan Hutan Kota Pakansari kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pada Jumat (3/2).

Adapun hutan kota Pakansari telah melewati penanaman dan perawatan selama tiga tahun.

"Melalui Program Kolaborasi Hijau, Korindo Group berkomitmen mendukung pemerintah dalam pelestarian lingkungan," kata Robert Seung, Ketua Yayasan Korindo di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pembangunan area Hutan Kota Pakansari sejatinya sudah ada dalam masterplan Pemkab Bogor. Namun, karena beberapa pertimbangan belum sempat dibangun.

Komitmen Yayasan Korindo untuk merevitalisasi Hutan Kota Pakansari dimulai pada November 2019, dengan menanam sekitar 1.294 pohon Eucalyptus deglupta.

Penanaman pohon terus bertambah hingga 1.800 pohon di atas lahan seluas dua hektare (ha) yang dibagi menjadi enam zona tanam.

Dalam pemeliharaan hutan kota tersebut, Yayasan Korindo menggandeng masyarakat setempat untuk membantu proses perawatan lahan dan pohon-pohon.

Berbagai pemeliharaan dan perawatan secara berkala, seperti pemotongan rumput liar, pembersihan dahan dan ranting, serta pembersihan tanaman liar dilakukan bersama.

Warga Kabupaten Bogor diminta untuk menjaga keindahan dan kelestarian Hutan Kota Pakansari yang baru saja diresmikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News