JIEP Sumbang Ratusan Pohon Demi HIjaukan Jakarta

JIEP Sumbang Ratusan Pohon Demi HIjaukan Jakarta
JIEP turut menyumbang ratusan pohon untuk hijaukan Jakarta, dalam program Gerakan Tanam Pohon Bersama. Foto: JIEP

jpnn.com, JAKARTA - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menjadi tuan rumah Gerakan Tanam Pohon Bersama yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Program yang dilakukan untuk mengatasi perubahan iklim dan penanganan polusi udara di DKI Jakarta ini berlangsung di Hutan Kota JIEP Kawasan Industri Pulo Gadung, Rabu (29/11).

Presiden Jokowi melakukan penanaman pohon sebagai langkah bersama untuk mengatasi perubahan iklim, pemanasan global, serta polusi di Jabodetabek

Pelaksanaan kegiatan serentak tersebut juga didukung oleh musim hujan yang dinilai sebagai waktu tepat untuk penanaman pohon.

"Desember ke sana nanti kita akan lakukan terus menerus di seluruh provinsi tidak hanya di Jabodetabek. Di Jakarta ada 900 titik lebih yang kita lakukan," kata Jokowi.

Sementara itu, Plh Direktur Utama PT JIEP Dharma Satriadi mengungkapkan bahwa dari total 744 pohon yang ditanam, perusahaan menyumbang sekitar 200 pohon.

Di antaranya 150 pohon ketapang kencana dan 50 pohon trembesi mas. Lokasi penanaman pohon juga disediakan seluas 1,5 hektare.

"Secara khusus kami kurasi sesuai dengan rencana pengembangan area hutan kota kita ini untuk menjadi epicentrum Ruang Terbuka Hijau baru di DKI Jakarta nantinya," ujar Dharma.

JIEP turut menyumbang ratusan pohon untuk hijaukan Jakarta, dalam program Gerakan Tanam Pohon Bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News