Utamakan Keselamatan Kerja, PT JIEP Raih Anugerah Mitra Bakti Husada dari Kemenkes

Utamakan Keselamatan Kerja, PT JIEP Raih Anugerah Mitra Bakti Husada dari Kemenkes
PT JIEP meraih tiga penghargaan di ajang TOP BUMD Awards 2021. Foto: dok. JIEP

jpnn.com, JAKARTA -  PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) berhasil meraih anugerah Mitra Bakti Husada Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Perkantoran tahun 2023 kategori Kantor OPD tingkat I/ BUMD/ Swasta setara tingkat provinsi dari Menteri Kesehatan RI.

Penganugerahan Mitra Bhakti Husada ini diadakan oleh Ditjen Kesehatan Masyarakat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59.

Plh Direktur Utama PT JIEP, Dharma Satriadi mengatakan anugerah itu merupakan buah kerja keras PT JIEP dalam menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja yang ideal di perkantoran. 

Dharma menekankan keselamatan dan kesehatan kerja adalah hal utama dalam menjalankan setiap kegiatan bisnis PT JIEP.

“PT JIEP sebagai perusahaan pengelola kawasan industri sangat mengedepankan budaya K3 yang tidak hanya untuk kegiatan operasional, tetapi juga di perkantoran. K3 sangat penting diterapkan di perusahaan karena untuk menjamin kesehatan dan keselamatan kerja karyawan serta meningkatkan produktivitas di tempat kerja,” kata Dharma di Jakarta, Kamis (23/11).

Sementara, AVP Corp Health, Safety and Environment PT JIEP, Trihadi Nurahmansyah menambahkan bahwa penerapan K3 perkantoran di PT JIEP bertujuan melindungi keselamatan dan kesehatan pekerja di perkantoran sesuai Peraturan Menteri Kesehatan No 48 tahun 2016 tentang Standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Perkantoran.

Implementasinya diterapkan mulai dari penetapan kebijakan K3, adanya organisasi fungsional K3 yaitu Corporate Health, Safety and Environment serta Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3).

“Perusahaan juga menerapkan aspek keselamatan kerja perkantoran seperti penyediaan fasilitas keadaan darurat seperti fire alarm system, alat pemadam api ringan (APAR), hydrant system, tangga darurat, titik kumpul darurat, rambu dan demarkasi, keselamatan pada peralatan mekanik dan elektrik, pemeriksaan dan pengujian peralatan K3, lalu lintas kendaraan, keamanan dan lift,” kata Trihadi.

Penganugerahan Mitra Bhakti Husada untuk PT JIEP ini diadakan oleh Ditjen Kesehatan Masyarakat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News