Hypermart Incar Sertifikat Food Securuty

Hypermart Incar Sertifikat Food Securuty
Hypermart Incar Sertifikat Food Securuty
JAKARTA — Peritel modern PT Matahari Putra Prima Tbk (Matahari) melalui unit usaha Matahari Food Business (MFB) dengan merek dagang Hypermart menargetkan, untuk dapat meraih dua sertifikat pemenuhan food safety pada 2010. President Matahari Food Business, Carmelito Regalado mengatakan, Hypermart merupakan perusahaan peritel pertama di Indonesia yang berhasil meraih sertifikat ISO 22000:2005 yang diterbitkan oleh SAI Global lembaga sertifikasi Internasional. 

“Meski belum semua gerai yang memiliki sertifikat food safety, tapi standar-standar food safety management system diterapkan di semua gerai Hypermart. Untuk meraih sertifikasi membutuhkan waktu yang lama, Tim Auditor Khusus, dan pemenuhan standar yag tinggi. Semua tim manajemen toko juga harus terlibat. Tahun ini, kami menargetkan penambahan sertifikat untuk beberapa gerai Hypermart lainnya,” kata Carmelito dalam keterangan persnya kepada JPNN di Jakarta, Senin (3/5).

Direktur Marketing dan Merchandising Matahari Food Business (MFB)  Meshvara Kanjaya menambahkan, pemenuhan standar berdampak bagi kesuksesan penjualan produk. Menurut dia, hingga saat ini, pihaknya telah mengantongi serifikat ISO 22000:2005 Food Safety Management System untuk beberapa gerai.

Meshvara menambahkan, pihaknya menerapkan standar food safety kepada seluruh mitra-mitra pemasok Hypermart. “Dalam menjajaki mitra pemasok, termasuk UMKM, kami fokus pada pelaku yang bisa dan mau memenuhi standar. Hal itu berpengaruh pada penerimaan konsumen atas suatu produk. Konsumen membutuhkan produk yang dijamin keamanannya. Untuk itu, kami harus menjamin produk yang dipasok memenuhi standar-standar keamanan pangan,” tutur Meshvara.

JAKARTA — Peritel modern PT Matahari Putra Prima Tbk (Matahari) melalui unit usaha Matahari Food Business (MFB) dengan merek dagang Hypermart

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News