Hyundai Bangun Fasilitas R&D Untuk Pemasok Lokal

Hyundai Bangun Fasilitas R&D Untuk Pemasok Lokal
Fasilitas R&D Hyundai untuk pemasok lokal. Foto: HMMI

jpnn.com, JAKARTA - PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) mengumumkan pembangunan fasilitas penelitian dan pengembangan (Research and Development, R&D) secara mandiri untuk pemasok lokal.

Prestasi itu merupakan yang pertama di Indonesia, bahkan produk komponen yang dirancang mandiri oleh pemasok lokal, kini digunakan pada Hyundai Stargazer X.

Sejak 2011, HMMI sudah menjaring pemasok lokal untuk diberikan pembinaan, evaluasi hingga didorong untuk mengembangkan fasilitas R&D mandiri lewat skema program yang intensif dan komprehensif.

Salah satunya PT. Frina Lestari Nusantara (FLN) yang ikut serta dalam program Supplier Education.

PT. FLN sukses merancang dan memproduksi komponen untuk Hyundai Stargazer X, seperti roof rail (railing atap).

Perusahaan itu bersama banyak mitra pemasok lainnya, sudah mengikuti program Supplier Education yang digelar Hyundai Motor Manufacturing Indonesia sejak 2021.

PT. FLN kini memiliki fasilitas R&D untuk melakukan rancang desain, pengembangan material hingga pengujian komponen yang dilakukan secara mandiri, selanjutnya sesuai standar kualitas Original Equipment Manufacture (OEM) untuk memproduksinya.

"Kami bangga melihat PT. FLN berkembang, hal ini akan memacu kami untuk terus mendukung industri otomotif Indonesia," ujar President Director of PT. HMMI Bong Kyu Lee dalam keterangannya.

Hyundai mengumumkan pembangunan fasilitas penelitian dan pengembangan (Research and Development, R&D) secara mandiri untuk pemasok lokal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News