Rabu, 17 Juli 2019 – 14:21 WIB

Hyundai dan KIA akan Dirikan Pabrik Mobil Listrik di India

Jumat, 07 Juni 2019 – 12:22 WIB
Hyundai dan KIA akan Dirikan Pabrik Mobil Listrik di India - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Dua produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai dan KIA, telah sepakat untuk membangun pabrik mobil listrik di India.

Pengumuman itu muncul setelah pemerintah India mengumumkan telah setuju berbagai produsen mobil membangun kendaraan hybird dan listrik. Hal tersebut untuk meningkatkan jumlah kendaraan listrik di India semakin meningkat.

"Salah satu alasan mengapa kami akan membangun pabrik di India, karena untuk mempopulerkan kendaraan listrik di sini," kata Divisi R&D President Of Hyundai Group, Albert Biermann seperti dilansir Business Today, Jumat (7/6).

BACA JUGA: Segera Hadir Mobil Listrik Masa Depan Rasa Jerman dan Inggris

Biermann menambahkan, pihaknya telah mencari mitra untuk bisa memasok berbagai komponen untuk mendukung kendaraan listrik mereka. Salah satu perusahaan ialah LG yang siap memasok baterai.

Tak hanya LG, Bierman juga mencari pemasok baterai internasional lainnya untuk persyaratan baterai. Saat ini, kedua perusahaan sedang melakukan uji kelayakan proyek di India untuk pengadaan mesin dan baterai lokal.

"Ketika pasar menjadi memiliki minat yang tinggi, kami dapat melokalkan kendaraan tersebut. Kami memiliki jaringan kuat. Teknologi baterai Korea memimpin di seluruh dunia dan kami memiliki kemitraan yang kuat, seperti dengan LG. Jadi kami bisa melokalisasi dengan mitra-mitra itu", tambah Biermann.

Di India, Hyundai dan KIA akan bersaing menghadapi merek lokal dan Jepang, Biermann yakin masih banyak peluang dan kesempatan membuat mobil listrik di India.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar