Hyundai Fokus Selamatkan Penumpang Anak-Anak di Mobil

Hyundai Fokus Selamatkan Penumpang Anak-Anak di Mobil
Ilustrasi Hyundai. Foto: Hyundai

jpnn.com - Teknologi keamanan penumpang di mobil kian waktu terus termutakhirkan. Hyundai salah satu merek yang terus fokus pada peningkatan fitur keamanan, terbaru mereka sebut Rear Occupant Alert (ROA).

Teknologi yang menitikberatkan peringatan kepada penumpang dewasa untuk selalu perhatian terhadap penumpang anak kecil atau binatang peliharaan ini hasil kerja sama Hyundai dengan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

BACA JUGA: Hyundai Kembangkan Aplikasi bisa Nyalakan Mesin Mobil Otomatis

Sistem door-logic ROA memastikan bahwa tidak ada lagi penumpang di dalam kabin Hyundai yang tertinggal kepansan di dalam saat mobil terparkir. Diharapkan, ROA membantu hindari korban jiwa terhadap anak-anak.

“Terpapar panas dalam mobil dapat dicegah dan kami melakukan bagian kami untuk mencegah hal itu,” kata Vice President, Product Corporate and Digital Planning, Hyundai Motor America, Mike O’Brien.

Hyundai Fokus Selamatkan Penumpang Anak-Anak di Mobil

Ada dua jenis sistem ROA yang ditawarkan Hyundai. Sistem ROA door-logic mendeteksi bila pintu belakang terbuka atau tertutup sebelum mobil dijalankan, kemudian mengingatkan pengendara untuk memeriksa jok belakang dengan pesan di center cluster ketika akan keluar kendaraan.

Sistem door-logic ROA sendiri sudah menjadi perangkat standar di Hyundai Santa Fe dan Hyundai Palisade.

Teknologi keamanan penumpang di mobil kian waktu terus termutakhirkan. Hyundai salah satu merek yang terus fokus pada peningkatan fitur keamanan, terbaru mereka sebut Rear Occupant Alert (ROA).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News