JPNN.com

Rencana Bangun Pabrik, Hyundai Indonesia Incar Produksi MPV dan SUV

Senin, 29 Juli 2019 – 10:25 WIB Rencana Bangun Pabrik, Hyundai Indonesia Incar Produksi MPV dan SUV - JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Hyundai Mobil Indonesia (HMI) tentu sangat antusias terkait rencana investasi prinsipal terkait pembangunan pabrik kendaraan di Indonesia.

Kemajuan rencana itu pun sudah direalisasikan dengan pertemuan perwakilan Hyundai Motors Group, yang dipimpin oleh Executive Vice Chairman, Euisun Chung, dengan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, dan Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

"Hyundai itu mau investasi apa mungkin USD 1 miliar kira-kira. Dan sudah dapat tanahnya mereka di Karawang," kata Luhut, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Hyundai Ikut Tawarkan Promo Menarik di GIIAS 2019, Cek Detailnya

Sementara itu, pihak HMI sendiri memastikan jika pihak prinsipal sudah bertemu dan mengemukakan perihal investasi sekitar Rp 14 miliar di Indonesia, maka hal itu valid adanya.

"Saya pikir itu tidak akan lama lagi. Untuk lokasi pabriknya sendiri sekitar Karawang dan pastinya wilayah Jawa Barat, seperti Purwakarta misalnya. Namun pastinya kami belum bisa informasikan," kata Deputy Marketing Director PT HMI, Hendrik Wiradjaja, saat ditemui di anjungan Hyundai, ICE BSD, Tangerang Selatan.

Disinggung model apa yang akan nantinya diproduksi secara lokal, Hendrik mengatakan tentunya Hyundai fokus pada segmen yang saat ini berkembang di tanah air.

"Untuk model apa, kami belum bisa jawab tetapi segmen SUV dan MPV merupakan pasar yang sangat potensial saat ini. Ya memang MPV masih paling besar, sementara SUV kan kita loihat bertumbuh dibanding segmen lain," sambung Hendrik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...